Peringatan Hari Pahlawan Sekaligus Hari Kesehatan Nasional Tahun 2018

Bupati Wonosobo Eko Purnomo, S. E., M.M bertindak sebagai Irup dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan sekaligus Hari Kesehatan Nasional Ke – 54 Tahun 2018 di Alun – Alun Wonosobo, Senin (12/11) pagi.

Saat membacakan amanat Menteri Sosial RI, Eko menyampaikan, bahwa momentum peringatan Hari Pahlawan ini dapat dijadikan momentum bagi Bangsa Indonesia untuk melakukan instrospeksi diri. Sampai seberapa jauh komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur, ungkapnya.

Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial. Negeri ini juga butuh pemuda yang mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa, serta mampu memanfaatkan kemajuan teknologi dalam rangka memasuki era revolusi industry 4.0.

Perlu diketahui, hari ini tanggal 12 November 2018 bertepatan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-54. Yang mengangkat tema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”. Tema tersebut sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang menekankan pada kesadaran tiap individu untuk meningkatkan berperilaku hidup sehat.

Bupati berpesan kepada masyarakat untuk saling mengedukasi agar berperilaku sehat, serta mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat dan memberikan tanggung jawab menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungannya, untuk hidup sehat.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *