Job Fair Disnakertrans Wonosobo 2018, sediakan 1.355 Lowongan Pekerjaan

Ribuan warga Wonosobo dan sekitarnya, Kamis 22 November berbondong-bondong memadati Gedung Sasana Adipura Kencana, untuk mengikuti Nakertrans Job Fair 2018. Nakertrans Job Fair yang ke-13 ini dilaksanakan 1 hari, dan  diikuti oleh 31 Perusahaan dari dalam dan luar Wonosobo dengan menyediakan 1.355 Lowongan kerja. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagyo.

Wabup mengatakan, Nakertrans Job Fair ini merupakan suatu upaya pemerintah dalam memberikan kesempatan sejumlah masyarakat Wonosobo yang belum mendapatkan pekerjaan. Pameran kerja ini juga bertujuan untuk mempertemukan secara langsung para pencari kerja dengan pemberi kerja atau perusahaan, dan diharapkan mampu menjadi solusi, walapun belum bisa mencukupi sepenuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, wabup juga meminta untuk mempermudah proses perijinan, karena dengan perijinanan yang mudah pasti akan ada lowongan pekerjaan yang cukup untuk masyarakat Wonosobo.

Sementara itu, Agus Priyatno Kepala Dinakerintran mengatakan jumlah pencari kerja di Wonosobo menurut data AK. 1 sebanyak 6.226 orang, dimana tingkat pendidikan dari SD-S2, dengan jumlah 2.023 laki-laki dan 4.203 perempuan, bisa jadi jumlah total lebih banyak dari enam ribuan orang dengan yang tidak terdaftar di AK.1.  Agus berharap, dengan diadakannya gelaran ini dapat sedikit mengurangi pengangguran di Wonosobo, serta membentuk iklim ekonomi, social dan budaya yang mendukung produktivitas tenaga kerja.

 

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *