Bupati Hadiri Olahraga Sinergitas TNI, POLRI Dan Masyarakat

WONOSOBO. Dalam rangka kebersamaan dan menjalin koordinasi, demi menjaga keutuhan dan sinergitas di semua bidang, antara TNI-Polri serta masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Wonosobo yang aman dan damai KODIM 0707 Wonosobo, meng-inisiasi Silaturahmi Olah Raga Sinergitas TNI, POLRI dan Masyarakat Kabupaten Wonosobo. Kegiatan digelar di alun-alun Wonosobo Kamis (18/10) pagi.

Diawali apel bersama, ajang olah raga silaturahmi sinergitas di iisi dengan pertandingan Tarik tambang, lomba lari karung lomba menangkap/memindahkan belut dan bakiak, yang diikuti oleh semua unsur, anggota Forkopimda dan forkopimca putra dan putri.

Bupati secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Wonosobo, menyampaikan apresiasi kepada Komandan KODIM 0707 Wonosobo, yang telah meng-inisiasi kegiatan Olah Raga Sinergitas TNI, POLRI dan Masyarakat ini.

“Saya berharap kegiatan ini akan lebih mempererat hubungan antara jajaran Pemerintah Daerah, TNI, POLRI dan Masyarakat Wonosobo pada umumnya, agar lebih harmonis dan sinergis di berbagai sektor”, tuturnya.

Bupati menilai kegiatan ini sangat strategis, sebagai upaya memperkuat sinergitas yang sudah dibangun dengan baik selama ini.Terkait hal ini, dia mengajak kepada seluruh Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah maupun Para Camat dan Forkompinca, untuk senantiasa menjalin dan meningkatkan koordinasi lintas sektor.

Koordinasi yang baik, sangat diperlukan dalam melaksanakan tugas serta tanggungjawab, sehingga ke depan akan berimplikasi positif pada upaya penanggulangan berbagai macam masalah yang dihadapi.

Karena menurutnya hal ini bisa lebih mempertegas kemitraan dan kerjasama antara Sipil dengan Aparat Keamanan dan Penegak Hukum, seperti TNI serta POLRI, yang dibangun melalui komunikasi dan koordinasi yang baik. Saya berharap, hal ini akan terus berlanjut di kemudian hari.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *