Wabup Terima Visitasi Kepemimpinan Nasional Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Kementrian PUPR Angkatan XXVI Tahun 2018

Wakil Bupati, Agus Subagiyo sampaikan Selamat Datang, kepada Peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Dua Kementerian PUPR beserta rombongan di Kabupaten Wonosobo. Dengan kehadirannya dalam rangka VKN di daerah dingin ini dapat memperoleh manfaat sebagaimana yang diharapkan.

Wabup mengatakan, pendidikan dan pelatihan (diklat) Aparatur Sipil Negara, merupakan salah satu sistim pembinaan pegawai yang kesemuanya terangkum dalam manajemen kepegawaian.
Melalui berbagai macam diklat, sumber daya aparatur akan mengalami peningkatan kinerja, yang semakin profesional untuk melayani kebutuhan masyarakat yang semakin berkembang.

Oleh karenanya, agar sumber daya aparatur memiliki kinerja yang professional, perlu ditunjang juga dengan motivasi yang tinggi di tengah perubahan lingkungan politik, ekonomi, sosial, teknologi yang begitu pesat. Setiap saat aparatur dituntut untuk beradaptasi pada perubahan lingkungan tersebut. Selain pengembangan sumber daya aparatur, yang tidak kalah penting adalah peran para pejabat dalam berperan di dalam instansinya. Pejabat wajib bisa membangun sikap mental yang sehat dan positif, serta berpikir dan bekerja cerdas (work smart), sehingga antar aparatur bisa bekerjasama sebaik-baiknya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Para pejabat juga diharapkan, mampu membangun jaringan hubungan sosial, baik dengan sesama aparatur di dalam instansi, maupun dengan pihak stakeholder di luar instansi, agar pengetahuan dan pengalaman para aparatur bisa bertambah, sehingga dapat memberikan peningkatan kualitas kinerja, dan kualitas pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *