Penilaian Bhakti TNI Manunggal KB-Kesehatan di Desa Tanjung Anom, sekaligus pencanangan Kampung KB di Kecamatan Kepil

Desa Tanjung Anom dan Desa Ngalian Kecamatan Kepil ditunjuk sebagai Kampung KB.

Revitalisasi Program KB merupakan salah satu prioritas pembangunan Nasional, yang sangat penting dalam mencapai tujuan pembangunan millennium berkelanjutan di bidang kependudukan. Guna meningkatkan kualitas manusia, diantaranya peningkatan gizi ibu dan anak, mutu tenaga kerja, produktivitas, tingkat pendidikan, kesehatan dan penurunan kemiskinan.

Pemerintah saat ini sedang mengembangkan Progam Kampung KB, sesuai arahan dari Presiden Jokowi, yang merupakan sebuah inovasi strategis, untuk mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas Progam Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan keluarga secara utuh, serta ditunjang oleh berbagai progam lintas sektor lainnya, agar dapat mencapai tujuan dalam rangka meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat, guna membentuk keluarga berkualitas sesuai amanat undang-undang.

Dengan adanya kegiatan ini, bisa segera ditindaklanjuti dengan kerja nyata dan komitmen Pemerintah Desa, melalui Kelompok Kerja Kampung KB, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta upaya penanggulangan kemiskinan di Wonosobo.

                
                

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *