Pelantikan Dewan Pengurus Daerah KNPI Kabupaten Wonosobo periode 2018-2023

KNPI Kabupaten Wonosobo telah memiliki kepengurusan yang sah, yang selanjutnya akan melaksanakan program-program KNPI Kabupaten Wonosobo.

Bupati berharap, kepengurusan yang baru tersebut mempunyai komitmen yang sama, untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik, serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah, khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Wonosobo.

Menurutnya hal ini penting untuk di tekankan, karena lahirnya KNPI itu sendiri diilhami dari rasa kepekaan dan kepeloporan generasi muda, dengan menggalang persatuan dan kesatuan, mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, membentuk sinkronisasi dan sinergi partisipasi dalam rangka mensukseskan pembangunan nasional. Dalam konteks pembangunan daerah, peranan KNPI haruslah dioptimalkan dalam rangka menyongsong kemajuan Kabupaten Wonosobo pada masa yang akan datang.

Maka dari itu jika ingin Indonesia menjadi lebih baik maka perbaikan itu yang utama ada di tangan pemuda, perbaikan itu akan tegak dari tangan pemuda dan dari pemuda. Pemuda mempunyai banyak potensi. Akan tetapi jika tidak dilakukan pembinaan yang terjadi adalah sebaliknya. Potensinya tak tergali, semangatnya melemah atau yang lebih buruk lagi ia menggunakan potensinya untuk hal-hal yang tidak baik misalnya tawuran dan sebagainya.

Semangat nasionalisme kepemudaan, untuk lebih berkarya dan membangun bangsa dan Negara, khususnya di Kabupaten Wonosobo sepertinya perlu direviu kembali.

Nilai-nilai kekokohan sebagai pemuda yang menjadi salah satu tonggak sejarah, bahkan dirasa semakin hilang dan terkikis habis. Sehingga saat ini sangat diperlukan refleksi dan penyegaran yang mengarah kepada wawasan pembangunan bangsa dan negara kepada bentuk yang lebih baik.

Momentum pelantikan DPD KNPI Kabupaten Wonosobo, harus menjadi sebuah wahana kontemplasi kepemudaan dalam menantang arus perubahan yang menjanjikan, harapan sekaligus tantangan bagi kawula muda.

“Saya sangat berharap, Forum ini nantinya mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo, khususnya di bidang kepemudaan. Disamping, mampu menjadikan Forum ini bekerja secara profesional, dengan senantiasa mengedepankan komunikasi dan koordinasi organisasi-organisasi kepemudaan yang sudah ada di Wonosobo, seperti KNPI atau Karang Taruna”, harapnya lagi.

Sehingga kedepannya Forum ini mampu menjadi Forum Kepemudaan yang egaliter, dan bukan Forum Kepemudaan yang elit maupun eksklusif.

 

         

         

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *