Dunia Usaha Diminta Keikutsertaannya Dalam Program PP dan PA

WONOSOBO-Dunia usaha merupakan point penting dalam progran Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA). Oleh karena itu diminta keikutsertaanya. Banyak hal yang bisa dilakukan dalam berkontribusi di berbagai sektor sesuai dengan bidangnya. Demikian dikatakan Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo saat membuka acara Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan serta Perlindungan Anak bagi Dunia Usaha di Kabupaten Wonosobo.

“Monggo Dunia Usaha silahkan hadirkan keikutsertaannya dan kontribusinya dalam membantu memajukan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Wonosobo”, katanya.

Agus mengatakan, banyak hal yang bisa dilakukan para pelaku dunia usaha. Misal dalam melakukan perencanaan di bidang usahanya sudah mempertimbangkan keadilan gender, mendukung pendidikan anak, mendukung perlindungan perempuan dan anak, bekerjasama dengan perempuan usaha kecil, serta bisa dengan membuka lembaga layanan. Wabup berharap di dunia usaha untuk tetap menerapkan keadilan gender. Baik di BUMD, Lembaga Keuangan, Pengusaha dan lain sebagainya.

Sementara Maya Rosida sebagai nara sumber yang juga merupakan mantan Wakil Bupati Wonosobo mengatakan  sosialisasi tersebut bisa untuk mengetahui apa yang menjadi permasalahan permpuan dan anak. Dan tindak lanjut apa yang akan dilakukan. Serta bagaimana dan seperti apa peran pemerintah untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Dalam paparanya Maya menyimpulkan semakin meningkatnya angka kemiskinan dan kekerasan perempuan anak diperlukan kebijakan khusus ramah perempuan yang  bisa mengatasi permasalahan perempuan. Perlu adanya upaya yang sinergis dan sustenable dalam kebijakan mengatasi permasalahan perempuan  melibatkan pemberdayaan masyarakat dan pemerintah (Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif).

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *