Sangat Urgent, Wakil Bupati Berharap Dewan Pendidikan Gunakan Jejaring Kerja

WONOSOBO-Sebanyak 11 anggota pengurus Dewan Pendidikan masa bhakti 2018-2023 dilantik langsung oleh Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo, dengan mengambil tempat di Pendopo Bupati, Rabu (30/5) pagi.

 

Wakil Bupati mengatakan Dewan Pendidikan saat ini sangat urgen, sangat dibutuhkan dan harus segera bergerak demi mewujudkan Wonosobo dengan Pendidikan yang maju, baik pendidikan jasmani maupun rohani. “Dewan pendidikan sangat urgen dan harus segera bergerak menuju Wonosobo dengan Pendidikan maju, baik jasmani maupun rohani, Kapasity building maupun Caracter building,” katanya.

 

Oleh karena itu Wabup berharap kepada Dewan Pendidikan dalam bekerjanya untuk menggunakan jajaring kerja, yaitu menggunakan system online, dan open untuk masyarakat luas guna pelayanan dan pemahaman tentang pendidikan. “Saya pengin ada jejaring kerja dengan memanfaatkan system online, atau system IT, manfaatkan media sosial agar bisa diakses oleh masyarakat luas, untuk pelayanan masyarakat baik pertanyaan ataupun saran dan masukan terkait tentang pendidikan,” harapnya.

 

“Dewan pendidikan diharapkan juga dapat menampung keluhan dari berbagai elemen di Kabupaten Wonosobo soal pendidikan,” katanya.

 

Karena di era globlisasi seperti sekarang ini Pendidikan dituntut sanggup bersaing di arena penuh tantangan dan tuntutan.  Ada 3 tuntutan dunia pendidikan, yaitu kualitas, harga, serta pelayanan ramah, cepat, dan akurat. Dalam dunia yang semakin mengglobal, muncul fenomena persaingan yang semakin global. Bersamaan dengan itu muncul juga kerja sama atau aliansi strategis yang mengglobal juga. Sehingga kolaborasi antar instansi terkait sangat dibutuhkan. Dengan menjalin kerjasama yang  bertujuan untuk memperkecil resiko kegagalan di semua aspek pendidikan.

 

Di akhir sambutannya Wabup berharap melalui kepengurusan yang baru 2018 – 2023 ini akan dapat membawa pencerahan serta kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Wonosobo. “Kita dorong anak anak kita agar mempunyai semangat tinggi untuk memperoleh pendidikan yang tinggi agar bisa mencapai cita cita yang diharapkan, agar layak bersaing dan berkompetisi ditingkat nasional maupun internasional,” tutupnya.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *